Senin, 10 Januari 2011

Alasan saya hidup???

Pertama saya akan mengenalkan apa makna "hidup" tersebut.
kita tahu bahwa hidup sebenarnya adalah 'titipan batin yang melekat pada hati seseorang' & 'hidup bukanlah bukanlah berdiri sendiri'.
Itu semua hanyalah beberapa teori kecil yang ada dalam hidup. Tapi dalam hal ini saya akan lebih membahas tentang apa makna hidup dan bagaimana kita memanfaatkan hidup tersbut.

  
   1. prinsip ketekunan : Jangan terlalu cepat menyerah
Ketika anda mengalami masalah  , yaitu masalah yang sangat rumit dan menyusahkan, barangkali amat mengecilkan hati, ada satu prinsip prinsip dasar yang harus diterapkan dan terus diterapkan. Prinsip ini adalah 'Jangan pernah berhenti atau menyerah' .
     Memyerah itu sama saja mengundang kekalahan total. Dan ini tidak hanya menyangkut persoalan yang dihadapi. Menyerah akan menunjang kekalahan pribadi. Menyerah cenderung akan membangkitkan psikologi kekalahan.
       Hadapi masalah yang ada dengan semua metode yang di butuhkan , dan apabila metode yang sekian banyaknya masih belum berhasil juga dalam mengatasi hidup anda , maka sebaiknya anda gunakan metode paling ampuh yaitu 'Berdo'a dan meminta kepada tuhan YME'.

   2. Jangan Pernah Sendiri: Ingat Bahwa Anda Tidak Sendiri Disini.
Pernahkah anda berpikir jika 'Anda dapat megerjakan semua tugas anda Sendiri' , sadarlah bahwa itu semua salah besar. Kita hendaknya lebih berpikir bagaimana cara kita agar dapat berbagi masalah  dan jawaban (Solusi) ke semua orang karena itu akan membantu hidup kita agar lebih efisien .Dalam kasus yang saya temukan, ada seorang anak yang tiap harinya tidak pernah keluar untuk bermain bersama dengan orang lain. Satu minggu dia bertahan dan terus berada dalam rumah. Sebenarnya saya heran apa yang dilakukan oleh anak tersebut didalam rumahnya. Hingga satu bulan berlalu dia tidak pernah keluar rumah. Hari berikutnya dia bertemu saya di jalan, sebut saja dia Agus.
       Dia berkata kepadaku 'Pak, apa yang sebenarnya anda lakukan tiap hari dengan orang di sekitar anda' ?
Saya menjawab dengan tegas 'Yang saya lakukakn tiap hari adalah membagi-bagikan masalah dan solusi kepada tiap orang yangs saya kenal'. Dia termenung dan heran setelah saya menjawab seperti itu.
'Kenapa kamu tidak mencoba untuk pergi keluar rumah dan berbagi masalah denagn temanmu' ? , saya mengajak anak itu.
'kenapa saya harus berbagi masalah dengan orang laen, sementara saya bisa melakukannya sendiri', jawab agus dengan rasa bisa.
'kalau begitu kenapa kamu tidak mencoba menyelesaikan masalah orang laen' ,dengan begitu anda akan merasa jauh bebeda' , jawab saya.
' Itulah jawaban yang saya cari selama ini, karena yang saya butuhkan saat ini adalah mencoba  mencari solusi masalah orang laen' , agus mengutarakan kata terakirnya seraya kembali kerumahnya.
      Yang perlu di ingat dari itu semua adalah, 'saya butuh teman, dalam mencari solusi'
 

Tidak ada komentar: